.quickedit{ display:none; }

Rabu, 28 Maret 2012

sSalah Satu Permandian Terkeren di Indonesia


Previous
PANTAI BIRA

Pantai Bira merupakan Obyek wisata unggulan di Kabupaten Bulukumba. Pantai Bira terletak di Kecematan Bonto Bahari, 42 Km ke arah timur dari Ibu Kota Kabupaten. Pantai Bira ini memiliki pasir pantai yang putih menyerupai tepung. Selain pasir pantainya yang putih, matahari terbit dan terbenam (sunrise & sunset), hutan dengan flora dana fauna yang langka serta taman laut yang indah dengan biota-biota laut yang menakjubkan merupakan daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati di tempat ini.

Dari Pantai Bira, dapat terlihat 2 pulau yaitu pulau liukang lohe dan pulau kambing. Pulau Liukang Lohe juga memiliki pantai pasir putih dan banyak terdapat tanaman bongsai serta terdapat perkampungan Tradisional. Sedangkan Pulau Kambing belum berpenghuni tapi di sini juga terdapat banyak tanaman bongsai.
Sekitar 500 meter dari gerbang masuk terdapat pelabuhan Ferry. Bila terus menyusuri pantai akan ditemukan perkampungan Tradisional yang bernama Panrang Luhu. Pemandangan yang indah dapat juga dinikmati di tempat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar